Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Baju Batik Untuk Kerja

Tips Baju Batik Untuk Kerja

Diposting pada 2 April 2013 oleh Mozart Nuzul

Baju batik untuk kerja –¬†Bekerja di kantor atau beraktivitas yang bersifat semi-formal, misalnya berorganisasi atau berkegiatan sosial , dengan memakai busana batik sangatlah lazim saat ini. Sebab kini banyak tersedia baju-baju ready to wear (siap pakai) yang cocok dengan kegiatan tersebut.

Sebenarnya tak ada batasan khusus pada baju batik untuk kerja atau ke kantor. Yang penting, perhatikan pemilihan bahan, motif, warna, dan seni padu padannya. Contohnya baju atasan batik bermodel semi blazer bisa dipadankan dengan celana panjang atau pantaloon bermodel simple dan baju dalaman yang serasi, umumnya polos. Bisa juga batik bermodel kemeja dipadankan dengan rok span selutut atau rok lurus sebetis yang polos. Batik terusan atau two pieces bisa dipadukan dengan cardigan yang serasi.

Baju Batik Untuk Kerja

Warna dan motif sebaiknya tidak terlalu mencolok. Namun, warna terang bisa tetap digunakan hanya sebagai aksen, misalnya sebagai scarf atau ikat pinggang (obi). Bahan busana sebaiknya yang menyerap keringat dan tidak mudah kusut, seperti katun, polyester, rayon, sifon krep (untuk atasan) dan sejenisnya.

Tips Busana Baju Batik Untuk Kerja

– Pilih motif bermodel simple dan berwarna tidak mencolok, misalnya motif kawung warna pastel, motif lereng kecil warna sorgan, motif megamendung ukuran kecil berwarna lembut, dan sebagainya.

– Untuk aksesori, pilih yang bermodel simple, baik yang berbahan emas, perak, atau imitasi. Anda juga bisa memakai aksesori bernuansa etnik, tetapi dengan model sederhana, misalnya kalung manic-manik, bebatuan, dan sebagainya.

– Untuk tas, anda bisa menenteng tas kulit bermutu baik, ukuran besar atau sedang, yang berwarna serasi dengan busana batik anda. Anda juga bisa membawa tas beraksen etnik, misalnya dari anyaman bahan alami yang bermodel simple.

– Sepatu sebaiknya pilih yang formal, misalnya berbahan kulit, bermodel hak tinggi, hak sedang, atau wedges. Hindari memakai sepatu flat dan beraksen batik karena berkesan terlalu santai.

– Anda bisa memakai ikat pinggang atau obi beraksen batik, tetapi perhatikan model busana batik anda. Obi beraksen batik cocok dengan busana polos atau bermotif kecil dan rata.

РUntuk riasan,  gunakan riasan sederhana dan tahan lama. Sebaiknya pakai sunscreen dan bodu lotion yang bisa anda oleskan jika kulit mulai terasa kering. Tata rambut sebaiknya simple, dan berkesan anggun sekaligus berwibawa.

Bagikan informasi tentang Tips Baju Batik Untuk Kerja kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Baju Batik Untuk Kerja | Galeri Gamis Batik

Komentar dinonaktifkan: Tips Baju Batik Untuk Kerja

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan